Cara para Hacker Meretas akun WhatsApp yang harus Kamu Ketahui

Posted on

Kamu pasti pernah merasa takut teman atau pasangan Anda bisa memata-matai salah satunya dengan memiliki akses ke WhatsApp Anda dengan cara apa pun?. Meskipun teman atau pasangan kamu bukan seorang hacker tapi bisa saja mereka meretas akun whatsApp di ponsel mu.

Oke, tapi pertama-tama, kami ingin memberi tahu  bahwa ini bukan artikel  yang akan merekomendasikan hacker untuk membantu meretas akun whatsApp yang kamu targetkan.

Nah, seperti halnya akun email, akun WhatsApp juga bisa diretas. Kebanyakan orang tidak pernah menyadari bahwa ada kemungkinan akun WhatsApp diretas oleh hacker.

Dalam kebanyakan kasus, orang telah menjadi korban akun WhatsApp yang diretas, namun, mereka tidak pernah meluangkan waktu untuk menyadari bahwa penyusup dapat mengakses percakapan WhatsApp mereka.

Sering kali penyusup dapat memalsukan nama dan id pengguna dengan bantuan generator nama palsu.  Sangat penting bagi semua orang untuk memahami bahwa akun WhatsApp mereka dapat diretas.

Namun, WhatsApp telah menerapkan tingkat keamanan yang tinggi sehingga bagi seorang peretas untuk dapat masuk ke akun WhatsApp target, mereka harus menghabiskan banyak sumber daya dan juga waktu.

Ini berarti bahwa kemungkinan terbesar akun kamu diretas adalah hacker yang memiliki akses ke ponsel kamu atau perangkat lain apa pun yang kamu gunakan untuk menggunakan WhatsApp tersebut.

Dan untuk beberapa alasan, kami menemukan bahwa, untuk mengetahui apakah WhatsApp telah diretas, melalui cara-cara yang dapat digunakan untuk meretas akun WhatsApp. Dengan ini, kamu akan dapat mengetahui apakah WhatsApp yang kamu pakai telah diretas atau tidak.

Berikut ini adalah Cara para Hacker Meretas akun WhatsApp yang harus Kamu Ketahui:

Perlu diingat tips -tps di sini hanya untuk tujuan informasi tetapi bukan jaminan masalah sebenarnya.

  • Ponsel terasa Panas

Pasti pernah mengalami suhu ponsel kamu naik dan menjadi panas. Ini bisa terjadi jika aplikasi berat yang berjalan di  ponsel  menyebabkan ponsel memanas.  dan yang pasti, ini bisa juga disebabkan oleh aplikasi penyadap whataApp yang sudah berada di ponsel tanpa kamu ketahui.  Seseorang telah menginstalnya tanpa sepengetahuan mu.

  • Konsumsi Baterai Boros

Jika baterai ponsel kamu terkuras begitu cepat hanya dengan membiarkannya di data seluler atau wifi, maka ada kemungkinan perangkat lunak mata-mata berjalan di ponsel tanpa persetujuan kamu tentunya.

 

Cara yang Digunakan Hacker Untuk Meretas Akun WhatsApp

  1. Menggunakan WhatsApp WebWhatsApp web

Kami harap kamu tahu tentang aktivitas ini di mana kita dapat menggunakan WhatsApp web dan WhatsApp dari ponsel , keduanya secara bersamaan. Namun, orang lain dapat menggunakan aktivitas ini untuk masuk ke semua percakapan WhatsApp yang kamu pakai.

Saat seseorang mendapatkan akses ke perangkat ataupun ponsel seseorang,  mereka dapat dengan cepat memindai kode QR WhatsApp ponsel target, dan setelah itu mereka sekarang dapat mengakses seluruh percakapan WhatsApp Anda dalam waktu singkat.

Ya, memang benar bahwa mereka juga dapat menggunakan web WhatsApp dari komputer yang berbeda dari komputer yang bisa kamu gunakan. Jadi ini memberi siapa pun kemungkinan untuk mengakses akun Whatsapp kamu dari mana saja di dunia selama mereka dapat mengakses kode QR WhatsApp.

  1. Akses Ke File Cadangan Perangkat atau Ponsel

Ini berfungsi bahkan ketika kamu telah mengunci WhatsApp dengan AppLock. Namun, perlu dicatat bahwa peretasan ini hanya memengaruhi perangkat yang tidak memiliki WhatsApp yang baru saja diperbarui.

Saat peretas mendapatkan akses ke perangkat ataupun ponsel target, dalam beberapa menit mereka akan dapat membaca atau menghapus percakapan WhatsApp dari perangkat  yang lain.

Setelah mendapatkan file cadangan dari ponsel target dengan menggunakan pengelola file, mereka dapat mengirimkannya melalui Bluetooth ke perangkat lain.

Mereka dapat menggunakan aplikasi pencadangan otomatis seperti teks cadangan untuk WhatsApp.   Dan langsung mengirim email ke semua percakapan WhatsApp dalam teks biasa dengan menginstal aplikasi ini di perangkat atau ponsel target.  Dan ketika selesai, mereka mencopot pemasangannya.

Hanya dengan ini, mereka akan mengakses semua obrolan kamu bahkan ketika WhatsApp sudah kamu kunci.

  1. Menggunakan Jaringan Wi-Fi Dengan WhatsApp Sniffer

Sama seperti berisiko menggunakan wifi dengan akun email yang kamu miliki, WhatsApp kamu juga mungkin disusupi dengan sniffer WhatsApp melalui jaringan wifi. Karena setiap perangkat memiliki alamat yang unik, jika peretas dapat memalsukan alamat kamu maka dia akan dapat melihat seluruh aktivitas yang terekam dalam akun WhatsApp yang kamu pakai.

  1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi mata-mata pihak ketiga lainnya yang mengklaim meretas percakapan WhatsApp. Aplikasi seperti spyzie berbayar dan sering kali mengharuskan hacker untuk menginstal perangkat lunak kecil di perangkat atau pun ponsel target, yang akan membawanya ke percakapan WhatsApp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.