Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Di hack

Posted on

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Di hack, Akun WhatsApp di hack bisa terjadi pada siapa saja.

Sudah pernah baca artikel sebelumnya tentang tanda – tanda kalau akun whatsApp kita di hack atau diretas kan? . Pasti kamu ingin segera mendapatkan kembali akun whatsApp yang di hack

Atau sekedar curiga ada kemungkinan whatsApp kamu kena hack ? Penasaran cara  untuk mengembalikan akun WhatsApp yang di Hack.

 

Ini adalah cara-cara yang cukup mudah untuk bisa mengembalikan akun whatsApp yang di hack:

Nonaktifkan WhatsApp Web

Saat kamu mencurigai aktivitas yang tidak biasa di akun WhatsApp kamj, maka  sudah tidak diragukan lagi seseorang sedang dengan santainya mengintip setiap obrolan pada WhatsApp milikmu. Jika mereka menggunakan web WhatsApp, maka Anda dapat mengonfirmasi ini:

  • Buka Whatsapp di ponsel kamu,
  • Lalu tap 3 titik vertikal di kanan atas
  • Kemudian tap di WhatsApp web, akan terbuka jendela baru,
  • Di sini lihat daftar klien yang terakhir digunakan, jika kamu tidak mengenalinya, maka kemungkinan seseorang meretas percakapan dan aktivitas WhatsApp kamu di ponsel milik mu .

Catatan: Untuk menghentikan ini, ketuk Keluar dari semua komputer. Ini akan menghentikan hacker mengakses aktivitas pada WhatsApp tersebut. Namun, ini harus menjadi peringatan buat kamu untuk selalu memeriksa rutin dan keluar dari semua perangkat.

 

Kunci Semua Aplikasi yang Kamu pakai

Rata – rata para hacker menggunakan teknik ekstrak pesan dari file untuk menyalin pesan WhatsApp  dari perangkat atau ponsel target dan email ke id email lain. Dimungkinkan juga untuk menggunakan chatbots untuk WhatsApp.

Mereka dengan mudah membaca semua pesan yang ada di WhatsApp target  dengan menyalin beberapa file dari folder Whatsapp dan solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama App Locker di ponsel kamu.

Pengunci aplikasi memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi apa pun di  setiap ponsel pengguna sehingga mengamankannya. Jadi, ketika hacker mencoba menyalin file yang disimpan itu dari ponsel  kamu yang mengaktifkan WhatsApp, mereka harus membuka kunci ponsel tersebut terlebih dahulu

 

Otentikasi Dua Faktor WhatsApp

Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan otentikasi dua faktor. Saat kamu mengaktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon Anda di WhatsApp harus disertai dengan PIN enam digit yang kamu buat menggunakan fitur ini. Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, buka WhatsApp > Pengaturan > Akun > Verifikasi dua langkah > Aktifkan.

Saat ini diaktifkan, kamu dapat memasukkan alamat email yang memungkinkan WhatsApp mengirimi  tautan melalui email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah.  Jika kamu lupa PIN enam digit Anda.

 

Cara Mengamankan Akun WhatsApp dari Para Hacker

  1. Jangan gunakan titik akses Wifi Umum atau Gratis

Cara paling mudah untuk peretas untuk bisa mengakses akun whatsApp target adalah melalui koneksi wifi yang tidak aman. Perlu  kita ketahui bahwa banyak para hacker mengirinkam email melalui jaringan wifi yang tidak aman dan begitu pula dengan akun whatsapp atau jga aplikasi yang lainya yang terdapatdi ponsel target.

Menggunakan koneksi jaringan wifi yang tidak aman adalah termasuk tindakan yang sangat rentan dan itu bisa dijadi salah satu cara untuk menembus akun WhatsApp kamu dan dibobol.

Usahakan untuk tidak menggunakan koneksi wifi gratis yang umumnya kurang aman dan ini termasuk jaringan wifi fasilitas umum yang biasanya gratis dan bisa di temui di mana- mana. Perilaku ini merupakan pencegahan dari risiko akun WhatsApp kamu untuk kena Hack.

Juga, perlu diketahui bahwa hacker dapat mengakses perangkat ataupun ponsel target jika mereka keduanya memakai koneksi jaringan lokal atau juga jaringan wifi secara bersamaan.

  1. Jangan Berikan Akses ke Ponsel kepada Siapapun

Setelah kita mengetahui bahwa hanya dengan hitungan menit saja akses ponsel mu , siapa pun itu bisa menggunakan WhatsApp web, atau ke file cadangan untuk bisa mendapat akses percakapan yang terdapat di WhatsApp milik target.   Mengintip pesan dan status WhatsApp, dan harus disadari bahwa sangat rentan untuk membiarkan siapa saja bisa dengan leluasa mengakses  ke ponsel kita.

Hal lain yang  juga perlu di waspadai adalah bahwa akun WhatsApp terkoneksi juga dengan nomor IMEI yang ada di setiap ponsel.

Menpunyai akses ke nomor IMEI yang ada di ponselmu ini dapat  juga membuat seluruh aktivitas yang terjadi di ponsel kamu  diretas termasuk akun WhatsApp. Jadi pastikan juga untuk tidak membagi informasi IMEI kepada orang lain yang tidak kamu percaya.

  1. Blokir Semua Instalasi Dari Sumber yang Tidak Kamu Kenal

Dengan memberi izin menginstal aplikasi di ponsel dari sumber yang tidak diketahui bisa membuat ponsel kamu rentan untuk terkena retas.

Kuncilah dengan pasword pada play store dan juga pengaturan untuk menjaga tidak adanya instalasi dari sumber yang tidak kita kenal. Usahakan untuk selalu melalukan instal aplikasi dari Google play store atau juga appstore. Selalu periksa detail pengembang aplikasi tersebut, peringkat, review pada aplikasi apa pun sebelum menginstal di ponsel kamu.

  1. Kuncilah Akun WhatsApp

Jadi sangat penting untuk memiliki kunci aplikasi yang akan membantu Anda mengunci aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp tidak dilengkapi fitur ini dalam , tetapi kamu bisa mengunduh aplikasi pihak ke-3 . Sehingga kamu bisa mengunci akun WhatsApp dengan kata sandi atau PIN.

Ini akan sangat membantu kamu mencegah siapa pun yang mengakses ponsel untuk mengakses akun WhatsApp kamu karena mereka akan memerlukan kata sandi untuk bisa membukanya.

Kami sangat yakin bahwa jika setiap langkah ini ditempuh, kamu dapat memeriksa apakah ada aktivitas yang tidak biasa di ponsel kamu.  Dan juga dapat mencegah semua cara lain yang dapat digunakan para hacker untuk masuk ke akun WhatsApp di ponsel mu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.